Kamis, 16 Agustus 2018

Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal Di Android 9 Pie

Cara Aktifkan Sumber Tidak Dikenal Android Pie - Berikut cara mengaktifkan sumber tidak dikenal di perangkat yang menjalankan Android 9 Pie, menyerupai Pixel dan Pixel XL, Samsung Galaxy, Xiaomi dll. Secara default Android 9 Pie mematikan sumber pihak ketiga atau file apk dan sumber lainnya. Terkadang aplikasi pihak ketiga berbahaya untuk perangkat Anda dan dimungkinkan untuk kehilangan data ponsel atau kerusakan lainnya. Untuk menginstal apk dari sumber tidak dikenal di perangkat yang menjalankan Android 9 Pie, harus mengaktifkan sumber tidak dikenal terlebih dahulu.

Anda sanggup menemukan opsi menginstal aplikasi yang tidak dikenal di bawah aplikasi dan pengaturan pemberitahuan di perangkat Android 9 Pie dan Android Oreo 8.1 Android lainnya yang didukung. Di sini Anda sanggup melihat daftar penginstalan aplikasi yang tidak dikenal, secara default menonaktifkan memungkinkan dari sumber aplikasi. Ikuti di bawah ini langkah demi langkah yang diberikan untuk mengaktifkan sumber tidak dikenal di Hp yang menjalankan Android 9 Pie.


Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal di Android 9 Pie 

Anda sanggup mengaktifkan / menonaktifkan sumber tidak dikenal untuk mendownload & memasang aplikasi pihak ketiga di perangkat Anda.

Cara Aktifkan Sumber Tidak Dikenal Android Pie Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal di Android 9 Pie

Ketika Anda menginstal file apk dan menonaktifkan sumber tidak dikenal di perangkat Anda, Anda sanggup melihat pesan ini: Demi keamanan Anda, ponsel Anda tidak diizinkan untuk menginstal aplikasi yang tidak diketahui dari sumber ini. Makara Anda sanggup mengaktifkannya memakai pengaturan di bawah ini pada Android Pie dan perangkat Oreo 8.1 lainnya.
  • Geser pemberitahuan ke bawah dari atas layar dan ketuk ikon roda gigi Pengaturan
  • Ketuk Aplikasi dan notifikasi
  • Gulir ke bawah di bab final halaman dan ketuk Lanjutan
  • Ketuk Akses aplikasi khusus
  • Di sini Anda sanggup melihat beberapa opsi termasuk pengoptimalan baterai, aplikasi admin perangkat, tampilan di atas aplikasi lain, Picture-in-Picture, Instal aplikasi yang tidak dikenal, kontrol Wi-Fi dan banyak lagi.
  • Ketuk Instal aplikasi yang tidak dikenal
  • Beberapa aplikasi muncul di layar termasuk Chrome, Drive, Gmail, Instagram, WhatsApp, dan banyak lagi.
  • Pilih aplikasi yang Anda inginkan untuk mengaktifkan menginstal aplikasi tidak dikenal di Android Pie
  • Secara default dimatikan memungkinkan dari sumber yang tidak diketahui di Android Pie Anda, Oreo, Nougat dan perangkat lainnya.
  • Aktifkan Izinkan dari sumber ini

Sekarang Anda sanggup download dan pasang file apk dan menginstalnya di perangkat Anda yang menjalankan Android 9 Pie.


Kami harap tips ini berkhasiat untuk mengaktifkan sumber tidak dikenal di Android Pie. Jangan ragu untuk bertanya di bab komentar di bawah dan kami akan melaksanakan yang terbaik untuk membalasnya sesegera mungkin!