Selasa, 11 Juni 2019

Cara Menciptakan Halaman Privacy Policy Blog Atau Web

Privacy Policy ialah kebijakan suatu blog yang dipaparkan kepada pengunjung yang berisi klarifikasi wacana bagaimana pengunjung mengelola isu yang didapatkan dari blog itu. Dengan adanya Privacy Policy berarti pengunjung harus mematuhi dan mentaati apa-apa yang ada didalamnya. Privacy Policy meliputi Log Files, Cokie dan Web Beacons, DoubleClick DART Cookie, Our Advertising Partners, Third Party Privacy Policies, Children's Information, Online Privacy Policy Only dan Consent. Itulah sekilas wacana Privacy Policy.

Pada hakikatnya banyak blogger mulai mengenal Privacy Policy saat mau mendaftar Google Adsense termasuk saya sendiri. Ya, saya mulai mengenal Privacy Policy saat mau mendaftar Google Adsense lantaran hal tersebut menjadi salah syarat supaya disetujui (approve). Kalau tidak lantaran Google Adsense mungkin saya tidak mau tau apa itu Privacy Policy.

Itulah sebabnya mengapa saya menciptakan Privacy Policy pada blog ini. Mungkin kata-kata Privacy Policy memang tidak terlalu diharapkan pada blog yang hanya sekedar untuk hobi-hobian saja atau sekedar untuk kawasan curhat. Tapi sangat diharapkan [ada blog yang dipakai untuk komersial dan bisnis online menyerupai Google Adsense. Lantas bagaimana cara menciptakan kata-kata Privacy Policy? berikut langkah-langakahnya.

Cara Membuat Kata-Kata Privacy Policy di Blog:

  1. Untuk membuatnya cukup memakai sebuanya tool. Silahkan buka toolnya pada link ini  http://www.privacypolicyonline.com/.
  2. Setelah tool terbuka maka akan ada halaman menyerupai dibawah ini. Silahkan isi sesuai data-data blog anda. Your Site Title adalah judul dari blog anda. Your Site URL alamat URL dari blog anda. Contact Link  URL kontak yang sanggup dihubungi, kalau anda belum menciptakan halaman kontak sanggup diganti dengan link Google Plus. Selanjutnya Email Address masukan email anda. Dan Email Ecryption centang saja pada Encrypt Email. Lalu pada kepingan Cookies centang Yes. Dan kepingan Advertisers on your site beri centang Google Adsense kalau anda ingin menjadi publisher adsense.


  3. Jika semua sudah diisi dengan dengan benar kini klik Generate HTML, maka kata-kata Privacy Policy anda akan dicetak. Jika telah selesai silahkan copy semuanya dan pastekan pada halaman blog anda.
Cara menyalin kata-kata Privacy Policy ke halaman blog ialah buka dashboard blogger -> laman -> laman baru. Pastekan semua kata-kata Privacy Policy yang anda copy tadi pada halaman gres dan klik Publikasikan. Sekarang anda sudah mempunya Privacy di blog. Tugas terakhir anda tinggal menyisipkan link dari halaman Privacy tadi pada navigasi blog sehingga sanggup dibaca oleh pengunjung.
Sumber https://gividia.blogspot.com/