Jumat, 23 Maret 2018

Solusi Google Play Tidak Dapat Redeem Code, Error Bm-Rgch-06

Solusi Google Play Tidak Bisa Redeem code Solusi Google Play Tidak Bisa Redeem code, error BM-RGCH-06Melakukan pembelian dan pengisian saldo Play Store sudah menjadi masalah gampang untuk ketika ini. Tidak menyerupai dulu, kini kita sudah sanggup melaksanakan pembelian memakai pulsa (operator tertentu), voucer di Indomaret atau Alfamart, Unipin, dan lain sebagainya. Bahkan kau juga sanggup mengisi saldo Play Store-mu melalui beberapa e-commerce yang ada ketika ini, misalnya saja Tokopedia.

Namun, duduk masalah gagalnya proses redeem pada Play Store yakni hal yang sangat umum terjadi. Biasanya kesalahan ini hanya terjadi pada akun yang belum pernah melaksanakan topup sebelumnya. Code yang kau beli tidak sanggup di-redeem di akun Play Store-mu. Pesan error pun mucul dengan code error BM-RGCH-06. Pasti pada awalnya kau agak bingung, alasannya kenyataannya kau sudah mengeluarkan uang, tapi code yang kau sanggup tidak sanggup digunakan. Jangan khawatir, sesungguhnya kau hanya belum tahu cara kerja sistem pembelian di Play Store. Simak tutorial berikut!



Tentang Payment Profile
Di Google Play Store ada yang namanya payment profile. Payment profile ini akan kau buat di dalam akun google milikmu. Fungsinya yakni sebagai legalitas untuk segala pembelian di Play Store (dari game, aplikasi, hingga in-game item). Satu akun google, sanggup menciptakan banyak payment profile. Namun kau hanya sanggup menciptakan satu payment profile untuk satu pilihan negara saja. Jika kau sudah menciptakan payment profile untuk negara Indonesia, maka kau tidak sanggup menciptakan payment profile Indonesia lainnya.

Saat melaksanakan transaksi, maka profile yang akan dipakai yakni profile yang pilihan negaranya sesuai dengan daerah pembelian produk. Misalnya, kau membeli voucer Play Store di Indomaret. Maka pastinya kau berlokasi di Indonesia. Dan kau harus memakai payment profile yang bernegara Indonesia.

Payment profile yang dibentuk akan seketika aktif. Namun kira-kira dalam waktu 24 jam, pihak google akan meminta kau untuk melengkapi data berupa id negara milik kau sesuai dengan negara yang sudah kau pilih sebelumnya. Jika kau pilih Indonesia, maka kau diminta untuk mengirim foto ktp (secara digital). Pihak google akan menghubungi kau melalui e-mail yang berisi beberapa keterangan dan formulir.

Jika data tidak dilengkapi maka pihak google akan menonaktifkan payment profile yang tadi sudah kau buat, hingga kau melengkapi data yang diperlukan. Hal ini tidak berpengaruh pada akun google milik kamu. Namun, kau tidak sanggup melaksanakan transaksi apapun melalui payment profile yang tadi kau buat.

Kemungkinan besar, dahulu kau pernah sengaja atau tidak sengaja menciptakan dan mengaktifkan payment profile. Dan alasannya data tidak kau lengkapi, dan kau juga tidak menganggap penting, maka google menonaktifkan payment profile tersebut. Setelah sekian lama, dan ketika ini kau gres saja ingin melaksanakan topup pertama, maka keluarlah pesan error BM-RGCH-06 akhir payment profile dalam kondisi non aktif (tapi masih ada).


Solusi Google Play Tidak Bisa Redeem code, error BM-RGCH-06
Solusi mudahnya yakni dengan menghapus payment profile sebelumnya, dan menciptakan lagi yang baru. Maka kau sanggup melaksanakan redeem code tanpa masalah. Tahapannya yakni sebagai berikut.

1. Log in akun google milik kamu.

2. Buka link berikut https://payments.google.com

3. Klik icon gear untuk membuka sajian setting.

4. Cari Payment profile status.

5. Klik close payment profile.

6. Klik continue untuk menghapus payment profile

7. Langsung masuk Play Store melalui smartphone android.

8. Lakukan redeem code.

9. Kamu akan diminta untuk menciptakan payment profile gres di sini.

10. Isi form yang ada. Dan untuk kau ketika ini, pastikan menentukan negara Indonesia.

11. SUKSES! Selamat saldo kau sudah bertambah..

author: Akira Asayami