Kamis, 08 Maret 2018

Smartphone Terbaru! Review Realme 2 : Lengkap Dengan Spesifikasi Dan Kecanggihannya

 Pasaran smartphone yang beredar di Indonesia sudah didatangi teknologi pendatang gres yai Smartphone Terbaru! Review Realme 2 : Lengkap Dengan Spesifikasi Dan Kecanggihannya
Pasaran smartphone yang beredar di Indonesia sudah didatangi teknologi pendatang gres adalah Realme 2. Realme 2 sendiri merupakan smartphone dari bentukan Realme Indonesia. Sebelum beredar di Indonesia, Negara India, sudah terlebih dahulu, untuk menjadi negara yang pertama, sebagai salah satu negara yang dimasuki oleh Realme 2 ini. Oleh alasannya itu, review realme 2 ini sangat menarik untuk kita bahas.

Realme 2 sendiri merupakan ponsel keluaran perdana dari merk Realme yang memang sengaja diboyong ke Indonesia. Perlu diketahui juga, bahwa merk Realme sendiri merupakan sebuah sub merk dari Oppo Smartphone. Namun, merk Realme sendiri, memang sudah bisa untuk bangun sendiri dan sekarang sudah resmi memisahkan diri dengan merk Oppo di Indonesia.

Inilah Review Realme 2 dengan Spesifikasi dan Kecanggihannya :


1. Tampilan Desain


Dilihat dari tampilan desain, realme 2 ini identik menggunakan warna Diamond Red yang bisa memperlihatkan kesan tampilan premium yang elegan. Body belakang menggunakan 12 lapisan material jenis nanoscale composite. Casing dilapisi tempered glass dengan ukuran nano 2.5D. Realme 2 tidak licin ketika digenggam, dimensi bobot 156.2×75.6×8.2mm serta 168g. Nyaman ketika digenggam dan tidak berat. Layar 6,2 inci melengkapi depan ponsel ini.

2. Kualitas Kamera


Kamera utama memliki lensa ganda dengan resolusi 13MP yang dilengkapi aperture F2.2 dan juga resolusi 2MP dengan kualitas aperture F2.4 yang disematkan pada bab belakang HP ini. Sementara kualitas kamera depan atau kamera selfie didukung dengan resolusi 8MP yang di lengkapi aperture F2.2. Baik itu kamera utama atau kamera depan, tentu didukung teknologi AI.

Tampilan dari kamera utama dan selfie bisa terihat mudah dan sangat baik. Untuk kamera utama dilengkapi mode photo, mode portrait, emoji sticker dan juga panorama. Di mode kualitas photo terdapat juga filter menyerupai efek matcha, effect autumn, lime, efek puff, effect fantasy castle, effect balck coffe, lov letter, effet 2046, effect chungking dan effect cranberry.

3. Tampilan Layar


Realme 2 memang telah dibekali layar yang Full Screen dengan ukuran 6,2 inci ditambah resolusi layar 1520x720p. Layar ini ditambah aspek rasio sebesar 19:9 dan juga screen-to-body-ratio sebesar 88,8%.Desain dengan notch pada kualitas Realme 2 bisa memperlihatkan kesan tampilan layar yang jauh lebih luas. Untuk terlindungi dari anti gores, layar ini menggunakan Corning Third Generation Glass.

4. Kekuatan Mesin Software dan UI


Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo ditambah Color OS dengan versi 5.1. Tampilan luar dan belakang menggunakan UI yang kita ketahui menjadi ciri khas Oppo dengan ColorOS. Tampilan dari ColorOS 5.1 memang sangat terlihat simpel.

5. Kualitas Mesin Hardware dan Performa


Mesin yang menopang Realme 2, dibalut chipset Snapdragon 450 dengan kekuatan prosesor Octa-core 1.8GHz ditambah GPU Adreno 506. Pada konfigurasi terhadap storage sanggup menggunakan RAM 4GB RAM dengan kapasitas ROM 64GB. Kantung penyimpanan pada android ini sanggup diperluas dengan menggunakan microSD card, dengan maksimal kapasitas sampai 256 GB.

6. Kelebihan Terhadap Daya


Realme 2 mempunyai sumber tenagabaterai dengan kapasitas yang tidak mengecewakan cukup besar yakni 4.230mAh. Namun, alasannya realme 2 ini mempunyai kapasitas isian baterai yang cukup besar, maka waktu pengisian daya utnuk baterai tersebut, sanggup memakan waktu sampai 2,5 jam.

Hal itu diukur dari kondisi baterai di bawah 20%. Ketika melaksanakan pengecasan ataur charge dalam kondisi daya baterai diatas 20%, maka baterai ini hanya membutuhkan waktu 1,5 sampai 2 jam. Hal ini menciptakan para review realme 2 sangat tertarik pada teknologi baterai ini.

Sumber https://medianetz8.blogspot.com/