Informasi SEO untuk pemula dengan 10 Langkah sederhana berguru SEO sebagai pelengkap informasi yang anggun untuk Anda wacana SEO :
Belajar Seo Untuk Pemula Dengan 10 Langkah Sederhana
1. Pengaturan
Selama tahap pengaturan awal, Anda harus mempersiapkan diri untuk berada peringkat satu Google. Seperti sebuah rumah, butuh pondasi yang berpengaruh sebelum dibangun, begitu pula taktik SEO. Pondasi dalam hal ini terdiri dari alat-alat menyerupai Google Analytics, Google AdWords dan Google Webmaster Tools.
Google Analytics akan memainkan tugas utama dalam melacak dan menganalisis bagaimana pengunjung yang berinteraksi dengan situs Anda. Karena gratis dan intuitif, menjadi menjadi sajian wajib kampanye SEO. Selain menciptakan akun dan menambahkannya ke situs Anda, Anda harus membaca wacana fitur yang ditawarkan.
Google AdWords sangat bermanfaat untuk Anda dalam membangun link alasannya berkaitan dengan SEO untuk kemampuan penelitian dalam mencari kata kunci. Alat canggih ini memungkinkan Anda untuk mengetahui apa yang pengguna cari sehingga Anda sanggup memenuhi kebutuhan dan harapan mereka.
Google Webmaster Tools memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari perjuangan SEO dengan mengajak visitor melihat situs Anda melalui Search Engine Google. Tool ini memberi Anda wawasan yang tajam wacana apa yang dilakukan halaman, di mana link yang mengarah ke sana, keyword yang bekerja dan aspek-aspek yang perlu diperbaiki. Sangat berkhasiat untuk membaca Panduan Webmaster Google.
2. Audit Situs
Jika Anda sudah mempunyai situs, lakukan audit situs ketika memulai SEO Anda. Setiap ketika Google menjadi lebih ketat dengan hukum dan penaltinya. Cara terbaik untuk memastikan situs Anda terhindar dari penalti yaitu melaksanakan audit situs secara rinci. Dan untuk tahu bagaimana Audit SEO di Situs/Web Anda maka bisa baca sebelum nya artikel kami bagaimana caranya melaksanakan Audit SEO.
Alat untuk mengaudit situs yaitu Moz Site Audit Checklist. Sebagai sumber yang sanggup dipercaya, daftar rincinya sangat anggun untuk mengusut segala sesuatu dari konten dan aksesibilitas arsitektur situs dan link internal. Pilihan lain yaitu WooRank. Alat audit situs ini secara otomatis mengusut dan menganalisa banyak item pada checklist Moz. Sementara audit situs mungkin memerlukan waktu dan energi, itu benar-benar diharapkan untuk SEO. Penalti yang ada sebelumnya menjadi lebih berat dan balasannya hasil kerja keras Anda menjadi sia-sia.
3. Dengan atau Tanpa WWW
Bagian yang sangat penting dari SEO tergantung pada WWW yang ada di depan alamat situs Anda. Jika Anda tidak berhati-hati, Anda bisa menciptakan kesalahan fatal alasannya ini. Orang sering ragu apakah harus mengetikkan www.domain.com atau domain.com untuk masuk ke sebuah situs. Pada intinya, ini yaitu wacana bagaimana search engine melihat situs web Anda dan bagaimana link yang mengarah ke situs Anda diperlakukan. Penting untuk menentukan hanya satu dari dua pilihan itu. Jika Anda menentukan keduanya, search engine akan melihat situs Anda sebagai dua lokasi terpisah, ini sanggup merusak peringkat dan kualitas link Anda
4. Penelitian Keyword
4. Penelitian Keyword
Beberapa jago menyampaikan penelitian keyword yaitu bab paling penting dari SEO. Sulit untuk diperdebatkan, alasannya ada banyak statistik yang mendukungnya. Jika Anda serius dengan SEO, Anda perlu melaksanakan penelitian keyword. Agar situs Anda terpilih dari milyaran usul pencarian Google per bulan, Anda harus sempurna mengoptimasikannya atau bisa membaca Cara Memilih Kata Kunci Untuk Website
Dengan penelitian keyword, akan gampang memperoleh pemahaman wacana apa yang audiens cari. Berikut yaitu pola dari alat yang berkhasiat yang sanggup Anda gunakan:
5. Navigasi
Sumber http://www.seoblogic.com/
Google AdWords Keyword Planner
Google Suggest
Ubersuggest
Google Trends
Google Webmaster Tools
5. Navigasi
Ada dua pentingnya navigasi bagi SEO. Pertama, bagi pengunjung untuk sanggup menavigasi dengan lancar dan cepat menjelajahi situs Anda. Kedua, search engine harus menemukan kekerabatan yang terang antara link dengan halaman.
Untuk mencapai keduanya, perlu dibangun navigasi universal. Identifikasi mengapa pengunjung tiba ke situs Anda, apa yang keluar halaman utama Anda dan apa istilah pencarian yang dipakai di situs. Anda juga harus membagi produk dan halaman kunci ke dalam kategori dengan nama yang sesuai. Terakhir, tempatkan kategori tadi di navigasi universal dan jaga biar tetap sederhana. Jika Anda memakai drop down menu, harus dalam HTML biar search engine membacanya. Jika halaman produk Anda mempunyai lebih dari 20 item, pertimbangkan untuk menambahkan filter bagi pengunjung untuk mempersempit pencarian mereka.
6. Konten On-Page
Anda perlu konten berkualitas bagi pengunjung. Algoritma terbaru Google menekankan pada goresan pena berkualitas dan berguna, bukan penggunaan keyword yang berat. Hindari keyword isian, hitung jumlah keyword. Cara terbaik yaitu menargetkan satu frase keyword per halaman. Adapun struktur, setiap halaman harus mempunyai pengaturan dan judul yang berbeda.
7. Meta Tags
Untuk memahami nilai meta tag, Anda harus berpikir melalui mata pengguna search engine. Bila Anda mencari sesuatu, bagaimana Anda menentukan hasil untuk mengklik? Kemungkinan besar Anda menganalisis beberapa hasil pertama dan membaca beberapa kata dari judul dan deskripsi yang menyertainya. Sebagai sebuah situs, Anda hanya mempunyai abjad string terbatas untuk membujuk pengguna biar mengklik hasilnya dari jutaan lain yang tersedia. Kalimat deskriptif ini dikenal sebagai meta tag.
Situs Anda akan meningkat tajam dengan meta tag. Setiap deskripsi meta harus sekitar 160 abjad dan harus meliputi frase keyword alami. Juga penting untuk menyertakan semacam panggilan untuk bertindak. Hal ini sulit untuk dicapai dengan beberapa kata serta memerlukan perencanaan dan pedoman yang matang. Jika Anda sudah melaksanakan penelitian keyword dan konten situs secara efektif, semuanya akan sesuai tempatnya.
8. Robot.txt
Robots.txt yaitu file teks yang Anda masukkan di situs Anda untuk memberitahu search engine halaman mana mereka diizinkan untuk mengunjungi. Kode ini tidak wajib, tapi membantu dalam jikalau ada halaman yang Anda tidak inginkan untuk dimasuki robot pencari. Ibarat tanda “Jangan diganggu”. Pencuri tetap masuk jikalau mereka mau, tetapi kebanyakan orang tidak. Pastikan file robots.txt Anda ada di direktori utama situs Anda dan terstruktur secara tepat.
9. Sitemap
Meski situs Anda bagus, terstruktur dengan baik, percuma jikalau orang tidak sanggup melihatnya. Untuk menerima jumlah maksimum traffic dan visibilitas, situs Anda harus diindeks oleh search engine dan direktori, menyerupai DMOZ. Jika tidak, Google, Yahoo dan Bing mustahil menemukan halaman yang paling relevan di situs Anda untuk ditampilkan.
Banyak teknik dan alat yang menjanjikan situs Anda diindeks oleh search engine. Namun, memakan waktu. Cara yang paling sanggup mendapatkan amanah untuk mengarahkan search engine dan pengunjung melalui konten situs Anda yaitu dengan menciptakan sitemap. Dengan sitemap HTML, pengunjung dengan cepat sanggup menavigasi situs Anda. Juga sitemap XML yang dibaca oleh search engine untuk memastikan halaman yang paling relevan dari situs Anda ditampilkan.
10. Off-Page
Selain pekerjaan yang Anda masukkan ke dalam situs Anda, Anda perlu bekerja di luar halaman Anda. Bangun link melalui pemasaran konten, menulis blog, guest blogging, infographics, direktori situs dan alat-alat lain untuk meninggalkan jejak secara online mengarah kembali ke situs Anda. Upaya Off-page juga meliputi pemasaran sosial media. Jika dipakai dengan benar, situs menyerupai Facebook, Twitter, Pinterest dan Instagram bisa menjadi alat bantu dalam mendapatkan traffic. Apa pun yang Anda lakukan, hindari teknik black hat SEO untuk upaya off-page.
Bonus! Bangun Kepercayaan
Selain SEO untuk pemula dengan 10 Langkah sederhana berguru SEO aturan tadi, Anda harus memahami pentingnya membangun kepercayaan online dengan memakai Verifikasi Penulis Google+ dan WOT. Alat-alat ini membantu Anda untuk membangun reputasi yang sehat dan kekerabatan kepercayaan dengan search engine dan pengunjung. Mendaftarkan nama domain Anda selama minimal 5 tahun juga menanamkan kepercayaan dan menunjukkan bahwa Anda berencana untuk berada di sekitar untuk jangka panjang.
Sumber http://www.seoblogic.com/