Selasa, 15 November 2016

Backup Game Playstation 3 Ke Pc Dan Mainkan Di Konsol Ps3

Selain multiMAN dan IRISMAN, webMAN maupun webMAN MOD, juga sanggup dipakai sebagai Game Manager untuk Memainkan Game PS3 yang tersimpan di PC. Atau memadukan antara IRISMAN dengan webman, ini diharapkan untuk pengguna IRISMAN bila Game List belum sanggup ditampilkan. Sedangkan webman maupun webman MOD sudah sanggup menampilkan dan Memainkan Game PS3 yang tersimpan di PC dengan sangat baik.

 juga sanggup dipakai sebagai Game Manager untuk  Backup Game PlayStation 3 ke PC dan Mainkan di Konsol PS3

Dan untuk Memainkan Game PS3 yang tersimpan di PC dengan mengunakan webMAN sebagai Game Manager, untuk sarana pendukungnya hampir sama dengan memakai multiMAN, yang membedakannya mungkin hanya di konfigurasi saja, dan berikut ini persiapannya:

1. PC/ Laptop
2. PS3 Net Server - Download
3. Memiliki Jaringan Kabel maupun Wireless
4. PS3 CFW dengan versi Cobra + webMAN

Implementasi:

Konfigurasi PC dan "PS3 Net Server" untuk Memainkan Game PS3 yang tersimpan di PC

1. Seperti Memainkan Game PS3 yang tersimpan di PC dengan multiMAN, pada komputer yang dipakai sebagai server, buatlah folder dengan nama "PS3" (tanpa tanda kutip), lalu didalam folder "PS3" tersebut buat lagi folder GAMES, PS3ISO, PS2ISO, PS1ISO, PSPISO (dengan karakter kapital).

2. Backup game-game PS3 kedalam folder GAMES, PS3ISO, PS2ISO, PS1ISO, PSPISO sesuiakan dengan jenis game yang dipakai pada masing masing folder.

3. Install "PS3 Net Server" di Komputer dan Jalankan, pastikan Anda sudah mengkonfigurasi IP Address pada Komputer sebelumnya. Untuk mengkonfigurasi dan memakai "PS3 Net Server" lihat disini.

Konfigurasi "webMAN" untuk Memainkan Game PS3 yang tersimpan di PC

1. Dari XMB buka webMAN Games.



2. Pilih "webMAN Setup".



3. Kemudian masuk ke "PS3 webMAN [Setup]".



4. Pilih "Scan For Content".



5. Cek list "Scan for LAN games/videos" dan isi "PS3NETSRV#1 IP": (IP Address Komputer). Tentukan Port sesuai Nomor Port yang dipakai pada "PS3 Net Server" yang terinstal di Komputer, lalu "Save" dan "Restart".



Jika konfigurasi sudah benar maka semua game berada dalam folder masing-masing, menyerupai "PLAYSTATION©3" berisi game PS3, "PLAYSTATION©2" berisi game PS2, "PLAYSTATION©PORTABLE" dan lain sebagainya pada "webMAN Games" di XMB.



Seperti Game List "PLAYSTATION©3" berikut ini, semua game yang berbentuk Folder akan ditampilkan disini, baik Game yang tersimpan dalam HDD Internal maupun Game yang tersimpan di Komputer.



Demikianlah sekilas tutorial sederhana wacana bagaimana "webMAN" dipakai untuk Memainkan Game PS3 yang tersimpan di PC, dengan membackup Game ke PC, Konfigurasi webMAn pada Konsol dan Mainkan Game di Konsol tanpa ada Game yang tersimpan dalam Hardisk Internal.