Tips Cara Mengatasi Ancaman Terhadap Time Management, mencar ilmu menyampaikan tidak. Dengan menciptakan time management maka kita sudah mengarah kepada kehidupan yang sukses dan disiplin. Namun ternyata sekuat apapun kita menciptakan time management, namun ternyata ada saja halangan dan gangguan yang sanggup mengakibatkan time management yang sudah kita buat tidak berjalan dengan semestinya atau bahkan ada yang tidak terlaksana.
Halo selamat pagi sobat tiportips. Apa kabarnya? Semoga selalu baik-baik saja dan penuh semangat. Nah sobat semua, untuk artikel kali ini merupakan artikel epilog dari rangkaian artikel time management. Lebih tepatnya artikel mengenai cara mengatasi bahaya terhadap time management. Semoga gosip ini sanggup bermanfaat bagi kita semua dan sanggup membantu kita menjalankan time management dengan baik.
Terkadang di ketika kita mencar ilmu menjalankan time management, berbagai muncul gangguan dan interupsi yang tanpa kita sadari sanggup menghambat kita dalam menjalankan time management. Misalnya kita akan menjalankan suatu acara tiba-tiba terdengar bunyi telpon atau juga ada kunjungan yang menciptakan kita menghabiskan banyak waktu dan tidak menjalankan acara yang sudah kita rencanakan. Terus bagaimana cara mengatasi bahaya tersebut.
![]() |
Picture by Google |
Cara terbaik untuk mengatasi bahaya tersebut yaitu dengan "Learn How To Say No" atau juga dengan mencar ilmu untuk menyampaikan tidak. Misalnya kita mempunyai planning untuk melaksanakan sesuatu, tapi tiba-tiba ada teman yang mengajak main futsal. Jangan hanya sebab merasa tidak yummy kesudahannya kita ikutan, tetapi mencar ilmu untuk menyampaikan tidak dan lakukan apa yang sudah kita rencanakan.
Terus apakah hanya hingga batas situ saja ancaman-ancaman tersebut?
Ternyata masih ada lagi ancaman-ancaman lain, misalnya:
1. Penundaan
Kebiasaan kita yang suka menunda-nunda merupakan bahaya terberat bagi time management. Untuk itu kita juga perlu mencar ilmu untuk melaksanakan sesuatu ketika itu juga.
Kebiasaan kita yang suka menunda-nunda merupakan bahaya terberat bagi time management. Untuk itu kita juga perlu mencar ilmu untuk melaksanakan sesuatu ketika itu juga.
2. Kurang disiplin
Kurang disiplin juga sanggup menjadi bahaya bagi time management. Untuk itu kita perlu mencar ilmu mendisiplinkan diri kita.
Kurang disiplin juga sanggup menjadi bahaya bagi time management. Untuk itu kita perlu mencar ilmu mendisiplinkan diri kita.
3. Jadwal dan planning berlebihan
Membuat agenda dan planning yang berlebihan juga menjadi bahaya bagi time management. Jika terlalu banyak, maka buatlah prioritasnya.
Membuat agenda dan planning yang berlebihan juga menjadi bahaya bagi time management. Jika terlalu banyak, maka buatlah prioritasnya.
4. Hiburan yang bikin lupa waktu
Hiburan memang perlu untuk membebaskan kita dari ikatan kejenuhan. Karena biasanya inspirasi juga akan muncul ketika kita menjalani sesuatu yang santai dan menyenangkan. Namun dalam melakukannya kita juga jangan hingga berlebihan yang malah menciptakan kita lupa akan planning kita.
Hiburan memang perlu untuk membebaskan kita dari ikatan kejenuhan. Karena biasanya inspirasi juga akan muncul ketika kita menjalani sesuatu yang santai dan menyenangkan. Namun dalam melakukannya kita juga jangan hingga berlebihan yang malah menciptakan kita lupa akan planning kita.
Terus bagaimana bila ternyata kita suka menunda terus?
Maka yang perlu kita lakukan yaitu melaksanakan hal-hal berikut ini.
Maka yang perlu kita lakukan yaitu melaksanakan hal-hal berikut ini.
1. Pentingnya deadline
Buatlah deadline terhadap segala planning yang kita jadwalkan. Bahkan buatlah punishment bila kita gagal melaksanakan planning tersebut sempurna waktu. Namun bila sebaliknya, jangan lupa juga untuk memperlihatkan reward.
Buatlah deadline terhadap segala planning yang kita jadwalkan. Bahkan buatlah punishment bila kita gagal melaksanakan planning tersebut sempurna waktu. Namun bila sebaliknya, jangan lupa juga untuk memperlihatkan reward.
2. Jadwalkan di awal
Jadwalkan di awal maksudnya, buatlah planning sebelum tidur yang akan menciptakan kita selalu teringan terus pada ketika bangunnya nanti.
Jadwalkan di awal maksudnya, buatlah planning sebelum tidur yang akan menciptakan kita selalu teringan terus pada ketika bangunnya nanti.
3. Review note atau to do list setiap harinya
Lakukan review terhadap performance kita dalam melaksanakan setiap list yang ada dijadwal. Evaluasi dan lakukan perbaikan.
Lakukan review terhadap performance kita dalam melaksanakan setiap list yang ada dijadwal. Evaluasi dan lakukan perbaikan.
4. Temukan waktu terbaikmu
Setiap orang mempunyai waktu terbaik yang berbeda-beda dimana pada waktu terbaik tersebut biasanya ide-ide banyak bermunculan. Temukanlah waktu terbaikmu sendiri, contohnya di pagi hari.
Setiap orang mempunyai waktu terbaik yang berbeda-beda dimana pada waktu terbaik tersebut biasanya ide-ide banyak bermunculan. Temukanlah waktu terbaikmu sendiri, contohnya di pagi hari.
Nah sobat sekalian, itulah sedikit gosip mengenai tips cara mengatasi bahaya terhadap time management. Semoga gosip yang saya sampaikan ini sanggup bermanfaat bagi kita semua. Selain itu baca juga gosip bermanfaat lainnya mengenai tips cara mendelegasikan pekerjaan kepada orang lain. Terima kasih atas kunjungan anda dan selalulah tersenyum kepada orang lain bila kuta juga ingin mendapat senyum.
Sumber http://www.tiportips.com/