Tips Cara Menentukan Prioritas Berdasarkan Tujuan Akhir, 3 langkah niscaya dalam menentukan prioritas. Prioritas merupakan bab dari time management yang harus kita tentukan. Tanpa adanya prioritas maka kita akan kebingungan dalam menentukan apa yang harus kita lakukan. Artikel ini berisi langkah-langkah gampang dalam menentukan prioritas.
Halo teman tiportips, makin kangen nih sama teman semua. Bagaimana kegiatan teman tiportips? Semoga selalu lancar dan penuh dengan keberkahan. Nah sobat, untuk artikel kali ini masih ada kaitannya dengan time management menyerupai yang saya ulas pada artikel sebelumnya. Kita akan mengulas duduk kasus prioritas, yaitu cara menentukan prioritas berdasarkan tujuan akhir. Semoga warta yang saya sampaikan ini sanggup bermanfaat bagi kita semua dan sanggup membantu kita dalam menentukan prioritas dengan mudah.
![]() |
Picture by Google |
Banyak orang termasuk penulis sendiri sering merasa kebingungan dalam menentukan prioritas. Hal ini biasanya dikarenakan kita tidak mengetahui tujuan tamat kita sehingga apa yang akan kita kerjakan menjadi mengambang. Sebenarnya ada alasan lain mengapa kita harus menentukan prioritas terlebih dahulu. Berikut ini alasan-alasan tersebut.
Alasan-alasan untuk menciptakan prioritas
1. Waktu kita terbatas
Waktu yang kita miliki terbatas, hanya 24 jam dalam sehari. Jika kita tidak pandai memanfaatkannya atau bahkan kita salah memanfaatkannya dengan mengerjakan hal-hal yang kecil maka hidup kita akan dipenuhi dengan hal-hal yang kecil. Waku kita sedikit dan itupun belum dikurangi waktu istirahat jadi mustahil kita sanggup melaksanakan banyak hal dalam sehari. Oleh alasannya yaitu itu tentukanlah prioritas utama sehingga hidup akan dipenuhi dengan hal-hal yang utama dan bersifat besar.
2. Kita tidak sanggup berada di dua daerah sekaligus
Keterbatasan kita yaitu kita tidak sanggup berada di dua daerah sekaligus. Hal ini membatasi kita untuk melaksanakan 2 kegiatan yang berbeda daerah secara bersamaan. Oleh alasannya yaitu itu tentukanlah prioritas kegiatan mana yang lebih penting sehingga hidup kita menjadi lebih efektif.
3. Setiap kegiatan punya bobot berbeda
Setiap kegiatan niscaya memiliki bobot yang berbeda-beda. Jika kita mau mengambil semuanya niscaya kita akan kewalahan. Untuk itu tentukan prioritas kegiatan mana yang bobotnya lebih besar. Jangan fokus dengan hal yang kecil. Dengan menentukan prioritas ini maka hidup kita akan dipenuhi dengan hal-hal yang besar.
Itulah beberapa alasan yang mengharuskan kita menentukan prioritas. Nah, sedangkan cara menentukan prioritasnya, teman sanggup memakai cara berikut ini.
Cara Menentukan Prioritas
1. Menentukan yang penting dan tidak penting
Sobat sanggup mulai menentukan prioritas dengan cara memisahkan antara yang penting dan tidak penting.
Sobat sanggup mulai menentukan prioritas dengan cara memisahkan antara yang penting dan tidak penting.
2. Logika vs emosi
Terkadang dalam menentukan prioritas terjadi dilema antara logika dan emosi. Maka untum memilihnya harus berdasarkan first thing first atau dahulukan yang utama.
Terkadang dalam menentukan prioritas terjadi dilema antara logika dan emosi. Maka untum memilihnya harus berdasarkan first thing first atau dahulukan yang utama.
3. Delegasi
Salah satu cara menentukan prioritas yaitu dengan delegasi. Delegasikanlah hal-hal yang berdasarkan anda kurang penting dan kita hanya melaksanakan hal-hal yang penting saja.
Salah satu cara menentukan prioritas yaitu dengan delegasi. Delegasikanlah hal-hal yang berdasarkan anda kurang penting dan kita hanya melaksanakan hal-hal yang penting saja.
Nah teman sekalian, itulah sedikit warta mengenai tips cara menentukan prioritas berdasarkan tujuan akhir. Semoga warta yang saya sampaikan ini sanggup bermanfaat bagi kita semua. Selain itu baca juga warta bermanfaat lainnya mengenai tips cara menciptakan time management yang efektif. Terima kasih atas kunjungan anda dan selalulah tolong menolong dalam kebaikan.
Sumber http://www.tiportips.com/