Jumat, 29 Mei 2015

Tips Cara Menciptakan Sebuah Laporan

Tips Cara Menulis Sebuah Laporan, sebuah laporan sangat penting adanya untuk mengetahui hasil dari suatu hal yang kita lakukan. Namun sebelum melangkah lebih jauh lagi, saya mau menyapa teman-teman sahabat tiportips terlebih dahulu. Apa kabarnya teman-teman? Semoga selalu sehat dan baik-baik saja. Nah untuk tema pada artikel kali ini yaitu mengenai reporting atau laporan. Semoga isu yang saya sampaikan kali ini sanggup bermanfaat bagi kita semua. Aamin :).

Setiap kegiatan atau acara yang kita lakukan seharusnya ada laporannya. Bagi teman-teman yang sering menjadi ketua sebuah organisasi niscaya sudah terbiasa menciptakan laporan, biasanya dalam sebuah kegiatan akan ada laporan pertanggung jawabannya. Kalau kita sebagai makhluk Tuhan ya nantinya laporannya yaitu kepada Tuhan pada hari selesai nanti. Kaprikornus sudah terang kan kalau semua kegiatan harus ada laporannya.

 sebuah laporan sangat penting adanya untuk mengetahui hasil dari suatu hal yang kita laris Tips Cara Membuat Sebuah Laporan
Picture by Google
Tujuan dari laporan sendiri yaitu untuk memperlihatkan isu mengenai apa saja yang telah kita atau kelompok kita lakukan. Menjelaskan kepada orang banyak mengenai jalannya kegiatan atau juga sebagai alat untuk meyakinkan dan membujuk orang lain. Nah dengan adanya laporan ini, kita jadi sanggup mengevaluasi mengenai kegiatan yang kita lakukan sehingga kedepannya akan dilakukan dengan lebih baik lagi.

Berhubung ketika ini saya sedang menekuni dunia bisnis maka laporan yang sering dipakai yaitu laporan mengenai progress perjuangan yang dijalankan. Nah sobat, untuk menciptakan laporan sendiri tolong-menolong ada caranya supaya laporan yang kita buat sanggup memenuhi tujuan dari laporan itu sendiri. Untuk itu eksklusif saja sobat baca isu mengenai tips cara menciptakan sebuah laporan berikut ini.

Cara Membuat Sebuah Laporan

1. Persiapan dan perencanaan mengenai laporan yang akan kita sajikan.
2. Mengumpulkan isu dan data mengenai apa yang akan kita laporkan.
3. Menulis laporan draft, jadi setiap sesuatunya harus kita catat supaya tidak lupa.
4. Cek dan review ulang mengenai apa yang telah kita kumpulkan untuk laporan tersebut.
5. Menulis ulang laporan dengan rapi.
6. Langkah terakhir yaitu membakukannya dalam sebuah slide presentasi.

Nah sobat sekalian, itulah sedikit ilmu yang saya dapatkan dari sekolah bisnis yea mengenai tips cara menciptakan sebuah laporan. Semoga isu yang saya sajikan ini sanggup bermanfaat bagi kita semua. Selain itu baca juga isu bermanfaat lainnya mengenai field trip ke ukm tahu susu lembang. Terima kasih atas kunjunganbanda dan have a great day.


Sumber http://www.tiportips.com/